mobil balap masa depan

Mobil Balap Masa Depan Dengan Autopilot

Motogila – Bagaimana penampilan mobil balap masa depan yang bisa di kemudikan tanpa manusia, Inilah mobil balap modern besutan Daniel Simon adalah orang di belakang desain kendaraan film-film seperti Tron: Legacy, Oblivion, atau Captain America.

Robocar Simon memiliki panjang 4,8 meter dan lebar 2 meter. Jelas, mobil tersebut tidak memiliki kokpit sehingga beratnya hanya 1.000 kg saja. Untuk memutar rodanya, Robocar itu memiliki empat motor listrik yang masing-masing dikembangkan dengan muatan 300 kW dan dipak sampai 540 kW.

Dengan kombinasi jantungnya itu, mobil memiliki kecepatan maksimum sampai 322 km/jam dan torsi 1.200 Nm

Otak mobil itu sendiri dipasang autopilot dan sepasang platform kecerdasan buatan Nvidia Drive PX2. Keduanya menggunakan 15 sensor ultrasonic, enam kamera, lima LIDAR, dan dua sistem radar untuk menentukan posisi mobil dan memutuskan jalur yang harus ia ambil seperti apakah menyalip atau seterusnya

Kedepan, mobil yang akan ikut di Roborace harus berstandar seperti mobil racikan Simon itu. Untuk balapannya, tidak berbeda jauh seperti di Formula E. Semua sepuluh tim yang akan ambil bagian dalam tiap seri akan menampilkan dua contoh kendaraan yang sama dan akan berkompetisi di berbagai sirkuit kota dalam satu jam balapan.

Bagikan artikel Via