Pajak Tahunan Mobil Mewah Lamborghini Raffi Ahmad

Pajak Tahunan Mobil Mewah Lamborghini Raffi Ahmad

Mobil mewah milik artis terkenal di Indonesia Raffi Ahmad telah kembali mulus setelah melewati perbaikan di bengkel selama 2 tahun dan hadir ke publik. Mobil mewah itu adalah Lamborghini Aventador dengan no plat B-1-AMY. Nah buat sobat motogila yang penasaran berapa pajak tahunan Lamborghini milik Raffi Ahmad yang harus dibayarkan walaupun ini hanya mobil simpanan?

Raffi Ahmad memang diketahui membeli mobil Lamborghini Aventador Roadster LP700-4 tahun 2013. Mobil itu tercatat dalam data Samsat Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jakarta punya nilai jual Rp 5.190.000.000

Jika melihat pajak tahunannya, Lamborghini yang mempunyai pelat nomor cantik tersebut punya kewajiban harus membayar setara dengan satu unit mobil baru Low Cost Green Car (LCGC). Raffi Ahmad sudah membayar pajak sebesar Rp 106.538.000, status pajaknya aktif hingga 5 Oktober 2022.

Bicara soal harga, Lamborghini Aventador LP 700-4 masuk ke Indonesia pada tahun 2012 dengan angka Rp 9,7 miliar (off the road). Kini melirik beberapa situs mobil bekas mobil tersebut mulai di angka Rp 5,8 miliar untuk tahun 2012.

Jantung pacunya itu sendiri menggendong mesin berkapasitas 6.500 cc, V12 yang mampu memuntahkan daya maksimum 700 tenaga kuda dan bisa topspeed 350 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Di sisi lain keberingasan mesin itu didukung bobot ringan untuk ukuran mobil super di kelasnya, yakni 1.575 kilogram (dry weight) dengan perbandingan weight-to-power ratio 2,25 kilogram per HP. Well, ini juga berkat body yang terbuat dari serat karbon jadi selain bobot ringan juga membuat mobil lebih kuat.

Performa itu juga didukung dengan sistem mode berkendara atau Drive Select Mode, pemiliknya bisa memilih antara Strada, Sport, atau Corsa.

Kondisi terbaru dari Lamborghini Aventador itu diunggah melalu channel YouTube Rans Entertainment. Banteng Italia berpelat B-1-AMY itu kembali tampil kinclong.

Jika sebelumnya Lamborghini Aventador itu kental dengan nuansa hitam hingga dijuluki Batman oleh Raffi Ahmad. Kini supercar dengan mesin V12 punya sentuhan warna merah pada bagian depan, samping, interior, dan belakang.

“Ini mobil sudah dua tahun lebih ya,” kata Raffi Ahmad dalam channel YouTube-nya, dilihat Jumat (26/11/2021).

Bagikan artikel Via