Viral Mobil Mewah Isi Bensin Pertalite di SPBU

Motogila.com –  Mobil mewah atau premium sudah semestinya mendapat bahan bakar minyak (BBM) dengan kualitas oktan terbaik. Pilihan tersebut akan membuat mesin bisa bekerja optimal. Lantas, bagaimana jadinya jika ada mobil BMW miliaran rupiah yang masih dipaksa isi Pertalite?

Baru-baru ini, viral di media sosial, mobil BMW Z4 tengah isi BBM di suatu SPBU yang tak diketahui lokasi pastinya. Kendaraan yang banderolnya berkisar Rp 1,5 miliar tersebut tak berada di lajur pengisian Pertamax atau Pertamax Turbo, melainkan Pertalite.

Melalui video yang dibagikan akun @crushmedia.id di Instragram, BMW Z4 berkelir biru tersebut terlihat bersebelahan dengan mobil MPV bercat putih. Sementara petugas SPBU wanita yang mengenakan pakaian putih-hitam terlihat tengah melayani pemilik kendaraan.

“Orang kaya isi Pertalite, BMW isi Pertalite,” demikian bunyi keterangan yang tertera di video berdurasi singkat tersebut, dikutip detikOto, Jumat 26 Agustus 2022.

Pemandangan tak biasa tersebut langsung menuai beragam komentar dari warganet yang melihatnya. Kebanyakan mereka menanggapinya dengan candaan yang memicu tawa.

“Mobil elit, dompet sulit,” tulis @robertwang_.

“Positif thinking aja, mungkin abis isi Pertalite, langsung dimasukin Eco Racing,” kata @_coconutice.

“Aslinya Vios eks taksi itu, cover-nya aja BMW,” komentar @alvinnurluqman.

Jika diperhatikan, plat nomor BMW Z4 yang viral itu memiliki kode ‘BM’ yang menandakan kendaraan berasal dari Pekanbaru. Sejumlah warganet juga membenarkan, peristiwa unik itu terjadi di wilayah berjuluk Kota Bertuah tersebut.

Diketahui, BMW Z4 merupakan convertible 2 seater yang punya dimensi panjang 4324 mm, lebar 2024 mm, dan wheelbase 2470 mm.

Pada varian tertinggi, kendaraan tersebut hadir dengan mesin bensin 2.998 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 387 hp dan torsi puncak 500 Nm. Pembekalan ‘ngeri’ tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis. Untuk harga, mobil ini berada di kisaran Rp 1,5 miliar.

Bagikan artikel Via