Cara Mencuci dan merawat Motor Listrik

Cara Mencuci Motor Listrik Agar Aman Begini Sob!

Motogila.com – Buat sobat yang sudah mempunyai kendaraan motor listrik ada tips bagaimana cara mencuci motor listrik dengan aman tanpa menimbulkan kerusakan.

Seperti halnya kendaraan biasa, motor listrik juga perlu dijaga, namun berbeda dengan yang motor umum. ini lebih khusus merawatnya atau membersihkannya.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah debu dan kotoran yang sangat mungkin akan mengganggu motor bertenaga listrik. Cara merawatnya yah itu harus rajin-rajin membersihkan motor listrik kesayangan sobat.

Cara Mencuci Motor Listrik Dengan Aman

Jika ingin mencuci motor listrik atau membersihkan gunakan vakum bertekanan rendah agar port yang dibersihkan aman seperti pengisian daya juga area sekitarnya. dengan hati-hati yah sob!

Sebelum mencuci motor listrik, sobat wajib memperhatikan ini juga, pastikan semua kompartemen listrik agar tertutup rapat sehingga terlindungi dari semprotan air dan sisa-sisa kotoran.

Gunakan tekanan air yang tidak terlalu kencang seperti steam, cuci menggunakan air dengan lembuty dan berhati-hati, tekanan air dapat merusak komponen juga mengurangi masa pakai sepeda motor listrik,

Dikutip dari webuyanybike.com, yang paling penting jangan pernah sekali-kali membersihkan atau mencuci motor listrik sobat ketika mengisi daya baterai, ini sangat-sangatlah berbahaya untuk keselamatan dan bisa sangat merusak motor listrik sobat!

Nah, motor listrik sangat berbeda dengan motor konvesional, jadi sangat penting sekali buat sobat motogila untuk mengetahui bagaimana cara merawat dan membersihkan motor listrik dengan aman.

Bagikan artikel Via