Buat SIM Pakai Teknologi Scan Muka

Buat SIM Pakai Teknologi Scan Muka, Enggak Bisa Pakai Calo Lagi

Motogila.com – Halo sob ada informasi menarik seputar pembuatan SIM nih, diinformasikan bahwa nanti kedepannya Bikin SIM Bakal Gunakan Teknologi Scan Wajah, Enggak Bisa Lewat Calo lagi. wah calo bisa kehilangan job nih.

Mengutip CNN Indonesia bahwa Korlantas Polri mulai menggunakan teknologi face recognition untuk menerbitkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dengan teknologi tersebut, pemohon harus me-scan wajahnya saat membuat SIM.

Dengan tujuan agar masyarakat tidak menggunakan jasa calo lagi, sehingga praktik calo SIM bisa di berantas kata Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus.

“Saya kembangkan (satpas) ini prototipe. Jadi kalau ada yang pakai calo sudah salah. Karena dia mau apa, enggak akan bisa. Nanti akan ada tulisan langsung anda tidak lulus,” tuturnya menambahkan.

Menurut Yusri penggunaan face recognition itu akan diterapkan di satpas-satpas prototipe. Ia berharap penggunaan teknologi ini bisa diterapkan secepatnya.

“Kami dikasih anggaran, kami akan buat semua prototipe dengan teknologi lengkap semuanya. Ini sedang kami rapikan,” ucap Yusri.

“Besok sudah tidak ada. Semua diatur oleh Korlantas, kalau kamu tahu kamu tidak lulus, tidak akan terklik. Kalau persyaratan tidak diikuti, misalnya tidak ikut ujian praktik, ujian teori, itu akan dilihat oleh kami punya command center,”

Nah dari informasi di atas mengenai pembuatan SIM, kedepannya buat sobat yang ingin membuat SIM sudah tidak bisa menggunakan jasa perantara atau calo lagi yah!

Bagikan artikel Via