Heboh: Cat Mobil Ini Bisa Gonta-Ganti Warna

Cat Mobil Ini Bisa Gonta-Ganti Warna – Akhir-akhir ini di youtube banyak video yang menunjukkan sebuah mobil dapat berubah warna dalam sekejap. Dalam deskripsi video tersebut menjelaskan bahwa mobil menggunakan cat khusus yng dapat bereaksi terhadap listrik dan sang empunya mobil bisa merubah warna hanya dengan remot, namun apakah ini benar, atau hanya tipuan?

Pertama kali motogila melihat sebuah postingan di sebuah forum yang membahas kehebohan ini. Sempat kaget juga jikalau memang benar-benar ada teknologi cat yang bisa merubah warna mobil hanya sekejap.

Dalam forum tersebut dijelaskan bahwa cat mobil itu menggunakan teknologi paramagnetic color changing. Lha..apa itu teknologi paramagnetic color changing?

Di situs epiccarnage menerangkan bahwa cat bisa berubah warna akibat perubahan suhu dengan menyesuaikan tegangan arus listrik melalui kendaraan sehingga bisa membuat warna berubah. cat yng diaplikasikan pada mobil mengandung partikel paramagnetik oksida besi.

Dengan menerapkan arus listrik, jarak Cristal oksida akan disesuaikan, dalam hal ini akan mempengaruhi pantulan cahaya juga warna sehingga bisa dilihat oleh mata ataupun oleh kamera video.

Snopes dan hoaxes dua situs ini menyangkal epiccarnage jika apa yng ada dalam video tersebut merupakan HOAK (rekayasa) teknologi seperti ‘nano paint’, ‘electromagnetic paint’, atau ‘paramagnetic paint’, itu tidak real.

Bahkan Snopes dan hoaxes menambahkan bahwa mobil-mobil yng bisa berubah warna tersebut merupakan buatan atau editan Adobe After Effects sebelum diupload ke Youtube dan membuat heboh. Namun jika teknologi ini memang ada pasti keren bukan!

Bagikan artikel Via