Peralatan Kunci Yang Wajib Dibawa Saat Berkendara

Motogila.com –  Selain memperhatikan perawatan motor, para bikers sebaiknya tetap berjaga-jaga saat berkendara motor dengan membawa beberapa sparepart cadangan seperti busi, sambungan rantai, dan tentu saja beberapa peralatan untuk menghadapi kondisi darurat di sepanjang perjalanan. peralatan apa saja yang perlu dibawa ya?

Dijelaskan Brand Marketing Manager Tekiro, Novitasari, ada beberapa peralatan standar yang perlu dibawa para bikers, seperti obeng, kunci busi, tang, kunci pas ring nomor 10 mm, 12 mm, 17 mm, 19 mm, dan siapkan juga pelumas serbaguna.

“Toolkit tersebut sangat bermanfaat ketika motor mengalami masalah dan jauh dari bengkel sehingga bisa kita perbaiki sendiri seperti misal membetulkan rantai yang sering kendur atau bahkan putus. Untuk kondisi seperti ini kita memerlukan perkakas tang untuk menyambungkan lagi rantai yang putus, lalu kunci pas ring nomor 10 mm, 12 mm, 17 mm, dan 19 mm untuk menyetel kerenggangan rantai,” kata Novi dalam keterangan resminya.

Kunci busi juga bisa dimanfaatkan ketika motor mengalami masalah seperti tiba-tiba brebet atau bahkan mogok, ketika melakukan perjalanan jauh maka busi yang pertama kali kita cek kondisinya.

Perlengkapan lain yang penting dibawa saat mudik adalah pelumas serbaguna. Pelumas serbaguna ini bisa dipakai ketika mengalami masalah kelistrikan di motor, seperti mengatasi tombol sein yang tiba-tiba macet atau keras, klakson tidak bunyi, atau tombol starter elektrik yang bermasalah, hingga membuka baut motor yang keras.

Bagikan artikel Via