Ganti Oli Motor Matic

Ganti Oli Motor Matic Yang Tepat

Jika sobat motogila mempunyai pertanyaan mengenai kapan waktu yang tepat ganti oli untuk motor matik ( Matic ), sebelumnya perlu diketahui jika motor matik tidak dirancang untuk perjalanan jauh berbeda dengan motor non-matik yang memang dikhususkan untuk mudik maupun jarak tempuh yang jauh.

Menurut CEO Produsen Oli Castrol Augustnine Adrianto. menjelaskan jika mengganti oli motor itu bagusnya dilakukan secara berkala pada setiap 3.000 km atau sekitar 1 bulan hingga 2 bulanan dan harus dilihat kondisi pemakaiannya juga, kalau melihat dari jarak tempuh biasanya setiap mencapai 4.000 km.

Nah kalo sering kena kondisi macet, misalnya berangkat kerja atau pulang kerja dimana jalanan padat merayap. mesin motor tetap hidup saat macet, jadi ganti oli dilakukan jika sampai 2.000 hingga 3.000 km menurut Augustnine.

Kapan Waktu yang tepat untuk ganti Oli Motor Matic

Jadi idealnya waktu yang tepat untuk ganti oli motor matik bagi sobat motogila yang jarang bepergian dan cuma berkendara 6 km setiap hari bisa mengganti oli tidak harus 2 bulan sekali, Malah sobat bisa menggganti oli motor matik tiap 3 bulan sekali. Nah jika melakukan perjalanan jarak jauh atau terkena macet parah. sudah pasti Oli wajib diganti sesuai standar yang disebutkan diatas. Begitu ulasannya. Semoga Informasi ini bermanfaat!

Bagikan artikel Via