The Speeder : Motor Terbang Pertama Di Dunia Akan Hadir

Video diatas merupakan teaser dari motor terbang buatan Jetpack Aviation yang baru saja mengumumkan uji terbang prototipe sepeda motor terbang yang digerakkan mesin jet.

Performa yang diproyeksikan untuk Easy Rider, dan yang terbaik dari semuanya, perusahaan yang berbasis di California ini berencana untuk memproduksi dua versi konsumen untuk pengguna sehari-hari juga versi militer.

Dinamakan Speeder, motor terbang ini sudah melakukan berbagai percobaan untuk memberikan sistem kontrol juga pembaharuan software. Sehingga motor terbang ini akan mampu lepas landas juga naik dengan gaya vertikal, ditambah berbagai gerakan manuver seperti menahan dan berputar dengan stabil.

Ada beberapa jenis tipe untuk motor terbang ini yaitu Speeder model untuk orang sipil juga khusus militer maupun kargo. Jika untuk militer motor ini dapat menempuh kecepatan hingga 240 km/jam dan bisa secara otomatis terbang.

Sedangkan untuk versi sipil akan dibuat dua tipe dan dibatasi untuk kecepatannya menjadi 100 km/jam, dan bagi pemiliknya tidak diwajibkan mempunyai lisesnsi pilot. lain dengan versi militer yang harus mempunyai lisensi pilot resmi.

Spesifikasi motor terbang untuk sipil bisa menempuh kecepatan hingga 240 km/jam dengan waktu terbang mencapai 10 hingga 22 menit dan mampu mencapai ketinggian 15 ribu kaki dan dilengkapi empat mesin jet yang dipasang pada setiap sudut body.

Harga motor terbang Speeder di lepas dengan angka US$ 380 ribu atau jika di rupiahkan seharga Rp 5,5 miliar untuk versi sipil.

Bagikan artikel Via