Mobil Baru Honda 2023 CR-V Hybrid

Mobil Baru Honda 2023 CR-V Hybrid Akan Dirilis Tahun Ini ?

Motogila.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) pernah memamerkan dua unit mobil hibrida di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Agustus lalu. Pada pameran otomotif tersebut, Honda telah menampilkan CR-V dan Accord dalam bentuk hybrid.

Di kutip detikOto dan media bisnis bahwa Informasi mobil honda baru yang katanya disebut CR-V Hybrid ini sudah terdengar setelah Honda mendaftarkan paten desain mobil baru untuk pasar Indonesia di situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Januari 2022. Paten ini didaftarkan dengan nomor permohonan A00202200178 pada 19 Januari 2022, tapi tak tertera nama dan model mobil.

Namun Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kapan Honda CR-V Hybrid akan dijual di Indonesia. Meski telah diumumkan bahwa akan segera diperkenalkan pada 2023, pihak Honda masih enggan memberikan informasi kapan waktu pastinya peluncuran mobil hybrid tersebut serta produksi yang akan dilakukan di dalam negeri.

CR-V Hybrid di dukung oleh mesin 2.000cc tanpa turbo ditambah dengan dua motor listrik bertenaga baterai Lithium-ion. Tenaga yang dihasilkan mesinnya bisa mencapai 148 PS dan torsi 183 Nm, sementara jika dikombinasikan dengan motor listriknya, tenaga yang dihasilkan menjadi 184 PS dan torsi 335 Nm.

Bagikan artikel Via