Modifikasi Honda BeAT Menjadi Matic Lowrider

Modifikasi Honda BeAT Menjadi Matic Lowrider

Trend modifikasi matic lowrider dengan ciri utama ban gambot ini viral sekitar tahun 2004 sampai 2010, namun setelah itu mulai redup dan bergeser ke arah mothai (modifikasi Thai Look).

Tapi salah satu modifikator asal Cirebon, Alvin Tjandra dari rumah modifikasi Earth AutoConcept coba bangkitkan lagi gaya modifikasi low rider lewat matik Honda BeAT.

Tampilan roda belakang Honda BeAT low rider
Tampilan roda belakang Honda BeAT low rider. Foto: Alvin Tjandra/Earth AutoConcept

Alvin mengatakan, lowrider dipilih lantaran cocok dengan motor matik. Ubahannya juga tak banyak, hanya fokus di kaki-kaki. “Kita coba balikan lagi low rider seperti di tahun 2000-an atau dulu disebut sebagai Japanese VIP,” kata Alvin ketika di wawancarai oleh salah satu media online kumparan, Kamis (21/4).

Honda BeAT low rider dengan turbo
Honda BeAT low rider dengan turbo. Foto: Alvin Tjandra/Earth AutoConcept

Lantas kini kedua velg Honda BeAT-nya terlihat gambot. Kedua velg menggunakan hasil kustomisasi dengan lebar 7,5 inci di bagian belakang dan 3,5 inci di haluan depan.

“Untuk ban belakang kita pakai ukuran 140/60 dan yang belakang 120/70. Bagian arm belakang juga kita buat sendiri termasuk segitiga depan,” pungkasnya.

Alhasil area kaki-kaki, khususnya di bagian belakang terlihat sangat padat dan kekar. Bahkan, dimensi rodanya melebihi lebar buntut bodi.

Bagikan artikel Via