bengkel modifikasi motor bensin jadi motor listrik by motogila copy

Bengkel Modifikasi Motor Bensin Menjadi Motor Listrik

  • Motor

Bengkel Petrikbike yang berlokasi di Bekasi ini tak hanya bisa melayani perawatan kendaraan listrik namun bisa memodifikasi motor bensin menjadi motor listrik.

Pemilik bengkel Petrikbike adalah Ady Siswanto, mengatakan selalu menerima pengerjaan engine swap untuk motor berjenis skuter seperti Honda BeAT maupun Vespa. Terkadang juga menerima pesanan engine swap yaitu untuk motor sport seperti KTM Duke.

Yang diberikan jika memodifikasi engine swap, Ady sang pemilik bengkel memberikan garansi motor listrik selama 6 bulan dan garansi baterai selama 3 bulan.

Berapa biaya modifikasi motor bensin menjadi motor listrik, Harga modifikasi dimulai dari Rp 9 juta, sampai Rp 15 juta hingga Rp 25 juta.

“Untuk engine swap motor listrik. Itu paket paling murah, Rp 9 juta. Ini sudah dapat semuanya, baterai, motor controller, juga dinamo. Tapi speknya rendah. Kecepatannya pelan, 50 km/jam atau 60 km/jam. Jarak tempuh juga paling 30 km,” kata pria yang merintis usaha bengkel kendaraan listrik sejak 2015 itu.

“Jika kalau paket Rp 15 juta ini sudah semuanya plus biaya pasangnya. Biasanya penggunaannya buat harian. Ini jaraknya bisa tempuh 40 km-50 km, tarikannya setara motor 110 cc. Dan kecepatannya 80 km/jam,” kata Ady.

“Kalau yang modifikasi Rp 25 juta, kekuatannya bisa setara motor 150 cc. Jarak tempuhnya bisa 80 km, dan kecepatannya bisa 80 km/jam – 100 km/jam. Torsinya lebih gede, bisa nandingin motor 150 cc,” katanya.

Bagikan artikel Via