Motor Listrik Balap Superbikes

Mission R dan RS, Motor Listrik Balap Superbikes

Perusahaan yang berada di San Francisco telah meluncurkan dua Motor listrik baru sebagai produk motor paling canggih yang bakal meramaikan pasar motor, yaitu RS dan Mission R. dengan produk terbatas cuma 40 unit

Mission RS dan R yang didukung oleh 17 kWh lithium-ion baterai motor ini memiliki jangkauan maksimum 140 mil (225 km) Selain itu motor ini juga mampu menyediakan 133,4 ft lb/180.9 Nm (0-6400 RPM) torsi, dan lebih dari 160 hp (150 kW), untuk mendorong setiap mesin untuk kecepatan tertinggi sekitar 150 mph (241 km / jam).

Selain menggunakan tenaga listrik, motor ini juga hadir dengan fitur konektivitas yang belum pernah muncul di motor-motor gede sebelumnya.

Motor ini tersambung ke sistem operasi yang terkoneksi internet, dengan mengintegrasikan navigasi turn-by-turn, kamera video HD dengan telemetry overlay dan integrasi nirkabel HUD, seperti dinukil RideApart.

Namun, seperti halnya harga mobil-mobil listrik, moge ini juga memiliki banderol yang lumayan, yakni US$30 ribu atau setara Rp294 jutaan. Tetapi itu setimpal karena moge listrik ini diklaim telah dapat menandingi performa motor balap standar bermesin 600 cc di sirkuit. Mission R akan mulai dikirimkan pada pertengahan 2014

Bagikan artikel Via