Model Modifikasi Nissan GT-R Oleh Fandy Harjatno & Hari Soeharto

  • Mobil
modifikasi nissan

Motogila.com – Kakak-beradik asal Solo bernama Fandy Harjatno & Hari Soeharto memodifikasi mobil Nissan GTR full ke seluruh bagian kendaraannya mulai dari over fender, velg, terus mesin, knalpot juga, sound system interor, karbon full,” ujar Hari. Walaupun mobil Nissan GT-R ini sudah terlihat mumpuni, namun keinginan modifikator ini memang tidak bisa di cegah.

Kakak beradik tersebut memilih konsep modifikasi yang disebut Rocket Bunny mobil Nissan GT-R tahun 2014 miliknya. Pengerjaan modifikasi ini dilakukan di dua kota, yaitu Solo dan Semarang, dengan waktu pengerjaan sekitar 3 bulanan, dengan menghabiskan kocek lebih besar.

Berikut beberapa perubahan yang dilakukan oleh kakak beradik tersebut pada Nissan GT R miliknya.

Modifikasi Nissan GT-R Oleh Fandy Harjatno & Hari Soeharto

1. Eksterior
Pada bagian luar, Nissan GT-R ini dibalut dengan warna Yellow Mustard.
“Asliya dulu hitam, terus Red Room gitu di sticker. Abis itu lagi pengen nuansa baru lagi, terus ada recomended warna, ya sudah kami memilih Yellow Mustard sekarang,” ujar Hari.

Selain itu kaka beradik asal Solo tersebut juga menambahkan Pandem V2 Tra-Kyoto Wide Bidy Version Carbon, lampu depan facelift ligthtning version DRL, lampu belakang facelift valenti plasama LED.

Perubahan juga terlihat pada bagian kap mesin dan roof, serta Trunk n Front Carnad dengan serat carbon GTC, bagian spion dengan serat karbon APR GT3 CFRP, serta spoiler Voltex GT wing tpe II dengan tinggi 225mm side dry wet carbon.

2. Interior
Bahan serat karbon juga hampir memenuhi bagian kabin, diantaranya ada pada bangku belakang sisi belakang, bangku belakang sisi bawah, consule speaker Up+Bottom, Pilar Front & Rear, panel belakang bawah, panel deck rear speaker, serta steering wheel dengan dibalut bahan karbon Alcantara.

Sentuhan Nismo juga diberikan pada bagian interior, seperti pada bagian pala persneling dari Nismo, Speedometer Nismo. Menambah kenyamanan dan terlihat kece kursi dari Bridge Stradia II yellow Carbon, seatbelt takata, cusco 5 points with red finished.

Sistem Audio kali ini dibungkus dengan custom, box Audio=+Airsuspension, Sub PI 10″, Power monoblock HDT 3000 watt, speaker belakang W-way cubig, power Harmonic Drive 4 chanel, dan plafon Sued.

3. Mesin

Demi mendapatkan tenaga yang lebih dahsyat, pada bagian mesin Nissan GT R Rocket Bunny ini dibekali dengan cukup banyak pergantian mesin. Seperti menyelipkan HKS Premim Intake Turbo Inlet, HKS Spark Plug, HKS BOV, HKS Oil Cap, juga ada AMS Reservoir Tank, AMS Intercooler R, Armytrix Titanium Fullsystem Exhaust, Armytrix Titanium Downpipe.

Sedangkan untuk cover mesin dibalut dengan matrial serat karbon dengan warna Candy Red, Carbon side frame Bottom V, serat karbon di bagian atas kiri dan kanan, dan ECU Flash by Cobb Tuning, Braided Steel House kit Vacum Hose, Weapon R intercooler Pipe, serta injector 1000 cc.

“Rencana mau dibuat sampai 700’an tenaga kuda, sekarang baru 500-an tenaga kuda,” ucap hari.

4. Kaki-kaki

Untuk bagian ini ada kisah cukup menarik yang membuat Fandy dan Hari hampir putus asa saat pemesanan pelek.

“Kemarin dari Amerika Serikat tuh, udah selesai dicat tapi belum di rakit-rakit gitu. Nah baru di Jakarta dipasangnya, soalnya waktunya mepet, mesen pelek kan ga cepet,” ucap Hari.

Selain itu pelek yang dipesannya langsung dari Amerika Serikat ini cukup mengoyak kantong. “Sekitar Rp 200 jutaan,” kata Hari.

Perubahan juga dilakukan pada kaki-kaki, yang dilengkapi dengan Air force Suspension super performance with programable, pelek ADV.1 06 R TS Competition 21″ bagian depan 11.5″, dan belakang 14.5″, dibalut dengan ban pirelli P Zerro 285/30/21″, dan 355/25/21″.

Selanjutnya perubahan juga terlihat Forge light weight adaptor 40 mm di bagian depan, dan 80 mm di bagian belakang. Untuk sistem pengereman menggunakan Yellow Scotch Caliper Brembo.