ac mobil

Udara Pada AC Mobil Menjadi Bau Ini Penyebabnya

AC Mobil BAU

Menggunakan AC di dalam mobil mungkin menjadi kewajiban setiap pengendara. Namun jika AC mobil menjadi bau pastinya sangat menggangu bukan. Nah tahukah sobat motogila jika bau pada AC berasal dari eveporator. seperti di kutip dari media online otomotif.

Sirkulasi pada udara ternyata meninggalkan bekas pada evaporator. Mengapa begitu? Bau udara ini bisa beragam, tapi yng sering membekasa adalah asap rokok, dan uap pada pengharum mobil.

Mengapa begitu? karena proses pembuatan pada parfum mobil ternyata menggunakan bahan kimia. Jadi ketika habis bibi kimianya bersikulasi di area kabin dan kembali ke evaporator. dan biasanya meninggalkan bau tidak enak. seperti yng dikatakan Heru Wibowo, Workshop Manager PRO-Q.

Udara bekas rokok juga bisa menempel di evaporator dan bagian2 lainnya seperti Jok, juga plafon mobil. Biasanya ini akan terjadi jika AC lupa dimatikan ketika merokok. walaupun kamu sudah membuka jendela, asap rokok tetap akan bersikulasi.

Maka itu menurut Heru sangat di larang menggunakan parfum mobil, terutama jenis parfumnya yang biasa dipasang di ventilasi mobil sama seperti Merokok di dalam mobil ketika AC dihidupkan.

Nah itu penyebab AC manjadi bau udaranya. dan sangat berdampak pada kerusakan evaporator!

Bagikan artikel Via