Sadis Honda CBR250RR Spek Canggih dan Modern

Saking sadisnya spek canggih serta penampilan modern dari Honda CBR250RR – PT AHM sebagai produsen mengatakan jika semua spesifikasi juga kebutuhan dan performa yang diberikan mencapai satu level dengan pesaing pabrikan motor lainnya.

Di sisi lain banyak rider yng mengharapkan jika besaran torsi dan tenaga bisa mumpuni. Terkait ini pihak AHM masih belum mau membocorkan lebih lengkapnya sampai semua diumumkan. namun yang jelas, Honda CBR250RR mempunyai mesin baru lebih sadis yaitu: 249,7 cc DOHC 2-silinder paralel disukung 8-katup berpendingin cairan ditambah kipas pendingin.

All New Honda CBR250RR

gambar Honda CBR250RR

Cita-cita dari pabrikan menginginkan sebuah mesin yang sangat simple namun garang, Teknologi yng diterapkan seperti primary driver gear ke dalam cam chain. Pompa oli berada pada sisi kanan terkoneksi dengan mesin. Selebihnya, penempatan saluran mesin pada belakang silinder, juga peletakan pompa air pada kepala silinder persis seperti yang diterapkan RC213V.

Sedangkan Lebar mesin Honda CBR250RR ini hampir sama dengan mesin 1-silinder di kapasitas yang sama, berkat teknologi yang diterapkan. Bagian penting lain di layout power unit yaitu downdraft air intake. Air cleaner dipindahkan dari posisi yang biasanya di belakang silinder menjadi di atas silinder.

gambar mesin Honda CBR250RR

Resistensi asupan udara telah berkurang dan memberikan kontribusi optimal di seluruh rentang kecepatan. Hal ini memberikan kontribusi karakter tenaga dikombinasikan dengan desain mesin yang kompak, mampu mengoptimalkan penyebaran bobot.

Jok pengendara diperkecil pada bagian depan, memberikan kebebasan maksimal saat melakukan pengendalian.

gambar jok Honda CBR250RR

Honda CBR250RR Electrical dan Sistem kontrol

Sadis serta canggih implementasikan teknologi throttle-by-wire atau dikenal TBW pada Honda All NEW CBR250RR merupakan salah satu penampakan pertama di kelasnya yang mengaplikasikan TBW, menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Accelerator Position Sensor (APS) yang diletakkan di sisi kiri gas akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU. Sistem ini juga diaplikasikan pada RC213V.

Untuk memaksimalkan fungsi TBW, dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan. Mulai berkendara secara agresif di jalan pegunungan hingga berpetualang di perkotaan dengan berboncengan dengan nyaman.

Nah itu dia sobat motogila, kecanggihan serta kesadisan dan penampakan dari All new Honda CBR250RR dengan spek canggih serta Modern. Siap-siap boyong nih motor?

Bagikan artikel Via