Ads Top

Mengechek Mobil Setelah Perjalanan Jauh Atau Mudik




Jika sobat sudah melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil seperti mudik misalnya, ada kalanya sobat melakukan dan mengechek beberapa komponen pada bagian mobil. Umumnya jika mobil sudah servis serta pengecekan mesin dan pergantian oli sebelum berangkat jauh atau mudik maka tidak perlu dilakukan service kembali.

Chek Mobil Setelah Perjalanan Jauh Atau Mudik


Standar servis pada mobil adalah 10.000 km atau setara 6 bulan, maka dari itu kebanyakan tidak perlu servis atau ganti oli lagi. Namun perlu diperhatikan yaitu mengechek bagian suspensi jika mobil melewati jalan yang rusak dan bergelombang saat perjalanan jauh, sangat dikhawatirkan akan terjadi kebocoran pada suspensi mobil.

Diperlukan juga oleh sobat motogila melakukan pengecekan pada sisi-sisi mesin melalui cara membersihkannya dari debu dan kotoran yang mengering agar tahu apakah ada bocoran oli. Periksa juga bagian bawah mesin apakah ada tetesan oli atau tidak.

Mengapa mobil sangat penting di chek setelah melakukan perjalanan jauh atau mudik. Pengecekan ini penting, karena kurangnya oli mesin juga pemeriksaan penting lainnya yaitu kebocoran pada radiator. serta Kondisi kemacetan di jalan membuat radiator bekerja lebih berat, sehingga kemungkinan rawan kebocoran.

Diberdayakan oleh Blogger.